Usaha Sampingan Anak Sekolah yang Mudah namun Menguntungkan


Berstatus sebagai pelajar sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas atau bahkan sekolah dasar bukan berarti membatasi kamu untuk bisa memiliki usaha sendiri, kamu bisa pikirkan dari sekarang usaha sampingan anak sekolah apa yang bisa kamu jalankan, dan apabila kamu sudah menemukan rencana usahanya kamu bisa kunjungi sovlex.com untuk belajar lebih jauh terkait usaha kamu nanti.

 

Beberapa list usaha di bawah ini bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk kamu diskusikan bersama orang tuamu kira-kira usaha apa yang cocok dan tepat untuk kamu jalankan, usaha-usaha yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

1.     Jual pulsa elektrik

Kebutuhan terhadap pulsa tentu sudah sangat tinggi, bukan hanya para orang tua namun teman-temanmu yang menggunakan ponsel pun membutuhkannya, apalagi bagi mereka yang menggunakan ponsel pintar maka kebutuhan terhadap pulsa akan jauh lebih tinggi. Oleh sebab itu kamu harus pandai memanfaatkan peluang ini sebagai jalan mendapat penghasilan sendiri.

2.     Jual sarapan di Sekolah

Ide usaha sampingan anak sekolah berikutnya yakni usaha menjual sarapan di sekolah, jangan malu untuk menawarkan barang dagangan ini ke setiap kelas di sekolahmu pada pagi hari karena pasti banyak diantara mereka yang belum sarapan namun tidak bisa sarapan di sekolah karena kantin belum buka.

3.     Menjadi seorang blogger

Kamu tentu tahu blogger bukan, tetapi kalau kamu belum tahu biar sedikit dijelaskan, blogger adalah seorang penulis artikel informatif yang biasa kamu cari di google, artinya apabila kamu menjadi seorang blogger artinya kamu harus membuat artikel yang menarik supaya blog kamu banyak dikunjungi dan dibaca orang, semakin banyak pengunjung blog kamu maka penghasilan yang akan kamu dapat pun semakin tinggi.

 

Dari beberapa list usaha sampingan anak sekolah di atas kamu tentu bisa memilih mana yang menurut kamu mampu kamu lakukan, namun kalau kamu kesulitan dalam memilih jangan ragu untuk berdiskusi dengan orang tuamu agar kamu bisa mendapatkan pilihan usaha yang tepat. Sebagai tambahan, kamu harus ingat bahwa kewajibanmu di sekolah adalah belajar, sedangkan usaha sampingan yang kamu jalankan merupakan bagian dari belajar itu sendiri.