Sea Game Indonesia vs Singapore, Merah Putih Berjaya


Kabar gembira berhembus dari tim basket putra yang berhasil mengalahkan Singapura pada laga lanjutan Sea Game Indonesia vs Singapore yang digelar di MABA Stadium. Mario Wuysang dan kawan – kawan sukses menekuk Singapura dengan kemenangan 70 – 54 pada pertandingan kedua Grup B, Selasa (22/8/2017). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia sementara waktu menjadi pemuncak di klasemen grup B. Hasil pertandingan secara lengkap bisa anda lihat di situs judi online

Jalannya pertandingan


Tim Singapura sebenarnya sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit pada laga yang dilangsungkan di MABA Stadium tersebut. Bahkan pada kuarter pertama tim Indonesia sempat dibuat kerepotan dimana Singapura mampu memimpin 5 angka, 19 – 14.

Baru pada kuarter kedua tim Indonesia mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan angka. Dengan dimotori oleh duo Arki Dikania Wisnu dan Ebrahim Enguio Lopez, tim Indonesia akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 35 – 35 pada akhir kuarter kedua.

Akan tetapi perjuangan belum selesai. Pada kuarter ketiga Singapura kembali berhasil memimpin setidaknya hingga tujuh menit pertama. Pertarungan sengit pun kembali terjadi. Akan tetapi lewat perjuangan dan usaha keras Indonesia akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat tembakan 3 angka dari Hardianus Lakudu saat pertandingan kuarter ketiga menyisakan waktu 2 menit 10 detik. Kedudukan di papan skor menjadi 46 – 44. Seakan mendapatkan angin segar Indonesia menambah keunggulan menjadi 47 – 44 lewat lemparan bebas Vincent Kosasih.

Keunggulan tersebut kian menambah rasa percaya diri tim Indonesia yang terus berhasil memperbesar keunggulan hingga sampai 10 angka. Akan tetapi Singapura tak menyerah begitu saja dan berhasil terus mendekat pada pertengahan kuarter keempat. Dalam keadaan yang cukup genting, Wuysang tampil menunjukkan kelasnya lewat torehan tiga angka saat pertandingan menyisakan waktu 4 menit lagi. Hal ini mampu membuat Indonesia kembali unggul dua angka atas Singapura. Akhirnya Indonesia terus mampu memperlebar jarak sampai dengan berakhirnya  kuarter keempat. Selamat berjuang tim basket Indonesia.