Formasi CPNS 2017


Untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Mahkamah Agung dan Kementrian Hukum dan HAM akhirnya pemarintah memberi lampu hijau akan dibukanya lowongan formasi cpns 2017. Formasi  dibuka oleh dua instansi mencapai angka 19.000 peserta. Terbagi menjadi dua bagian diaman Mahkamah agung akan menyerap 10% dari jumlah keseluruhandan sisanya akan masuk kedalam Kementrian Hukum dan HAM. Jumlah tersebut sudah mengakomodasi putra – putri dengan predikat lulusan terbaik. Untuk menjaga kualitas kerja instansi dimana dibeberpa sektor tertentu diberlakukan pembatasan dan spesifikasi terentu dimana hanya calon denh=gan nilai akdemis diatas rata – rata akan lebih mendapat prioritas.


Rincian posisi yang tersedia dan akan diperebutkan pada instansi Mahkamah Agung antara lain Formasi umum calon Hakim peradilan sebanyal 907, Calon  hakim peradilan agama berjumlah 543, calon hakim hakim peradilan tata usaha negara sebanyak 34 posisi. Untuk selenkapnya cek situs resmi untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Pada sektor kementrian Hukum dan Hak Asasi manusia sebagai berikut posisi yang tersedia, penjaga tahanan sebanyak 14000 pos, pembimbing kemasyarakatan pertama sebanyak 724 pos, analisis imigrasi pertama sebanyak 2278 pos dan untuk selengkapnya dapat di cek pada situs resmi untuk mendapatkan formasi cpns 2018.

Adapun syarat resmi yang diperlukan untuk memenuhi tata cara pendaftaran formasi cpns 2017 yang akan datang antara lain meliputi akademis dan administratif. Calon pendaftar perlu menyiapkan berkas – berkas berupa identitas diri yang berlaku, calon peserta diharuskan memliki kewarganegaraan Indonesia yang sah, menyertakan fotocopy ijazah terakhir beserta transkrip nilai terkhir yang telah dilegalisir instansi pendidikan terkait. Calon pendaftar memiliki surat dari kepolisian yang menyatakan tidak terlibat pada kegiatan yang mmelanggar hukum, belum pernah tergabung dengan instansi pemerintah sebelumnya. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring yang mana para calon pendaftar bertempat tinggal jauh dari lokasi pendaftaran dapat mengakses kapanpun. Selain menggunakan cara pendaftaran secara daring calon pendaftar juga dapat melakukan pendaftan secara konvensional dengan cara mengirmkan berkas – berkas yang berkaitan ke pendaftar resmi.