Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes


Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes merupakan artikel yang membahas tentang bagaimana cara mengobati gatal akibat diabetes. Sebuah penelitian terhadap hampir 2.700 orang dengan diabetes dan 499 tanpa diabetes menemukan bahwa gatal adalah gejala diabetes yang umum. Diperkirakan 11,3 persen dari mereka dengan diabetes melaporkan gatal pada kulit dibandingkan 2,9 persen orang tanpa diabetes.

Seseorang dengan diabetes seharusnya tidak mengabaikan kulit yang gatal. Kulit kering, iritasi, atau gatal lebih mungkin terinfeksi, dan seseorang dengan diabetes mungkin tidak dapat melawan infeksi serta seseorang yang tidak menderita diabetes.Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes ini sebenarnya sangat mudah.

Gejala-gejala yang berkaitan dengan diabetes gatal bervariasi dan bergantung pada penyebabnya. Sebagai contoh, jika seseorang memiliki neuropati perifer, mereka lebih mungkin mengalami gatal pada bagian bawah kaki. Ini adalah area neuropati perifer yang paling sering mempengaruhi.


Neuropati perifer juga dapat menyebabkan hilangnya sensasi di daerah di mana itu terjadi, biasanya kaki atau tangan, serta rasa gatal. Gejala-gejala ini bisa disertai dengan kesemutan. Gatal dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dengan pakaian mereka, membangunkan mereka di malam hari, dan membuat mereka merasa seolah-olah mereka perlu menggaruk. Seringkali, perawatan gatal diabetes dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Pelajari selengkapnya di What Fruits Are Good For Diabetics ?

Seseorang dengan diabetes dapat mengambil beberapa langkah untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah gatal. Berikut Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes:

  • Mengelola diabetes dengan hati-hati dan mencegah kadar gula darah menjadi terlalu tinggi.
  • Menghindari mandi air panas. Air panas dapat melucuti kulit dari kelembaban alami.
  • Menerapkan lotion kulit segera setelah pengeringan dari mandi, meskipun seseorang dengan diabetes tidak boleh menggunakan lotion di antara jari-jari kaki, karena ini, bersama dengan kelembaban, dapat menarik jamur berbahaya.
  • Menghindari pelembab dengan pewangi atau pewarna yang keras. Idealnya, lotion harus diberi label "lembut" atau "hypoallergenic." Beberapa produsen membuat lotion khusus diabetes untuk tubuh.
    Perubahan gaya hidup juga dapat membantu mengurangi gejala kulit. Ini termasuk makan makanan sehat dan mengelola kadar gula darah sepanjang hari.