Berburu Blimbing di Kawasan Agrowisata Tulungagung


Selain keeksotisan alamnya yang sangat terkenal, agrowisata Tulungagung juga tak ingin kalah saing. Saat ini banyak sekali agrowisata yang semakin bermacam macam jenis. Salah satu kawasan agrowisata yang paling terkenal dan paling banyak disukai wisatawan adalah agrowisata buah belimbing. Meskipun buah ini termasuk buah yang banyak dijumpai di manapun, akan tetapi suasana keasrian dan kesegaran bernuansa belimbing hanya akan anda temukan di kawasan agrowisata blimbing di Kabupaten Tulungagung ini. Agrowisata ini, selain menjadi tempat yang khusus untuk bermanja dengan memakan buah belimbing ini, agrowisata blimbing ini juga telah menjadi salah satu tempat yang semakin menghiasi tempat-tempat untuk wisata Tulungagung.


Kabupaten Tulungagung pun semakin menunjukkan ciri khas dan juga kekayaannya. Dengan adanya agrowisata buah belimbing yang terletak di Dusun Cluwok Desa Bono Kecamatan Moyoketan Kabupaten Tulungagung ini, anda akan semakin tergiur untuk menjelajahi segala tempat wisata di Kabupaten Tulungagung. Namun yang juga perlu anda ketahui, meskipun tanaman atau buah belimbing mudah ditemukan di manapun, akan tetapi buah belimbing yang ada di agrowisata Kabupaten Tulungagung adalah buah belimbing dengan jenis yang tidak sama. Buah ini adalah belimbing jenis Bangkok merah, atau lebih tepatnya dikenal dengan Belimbing Bangkok merah. Tidak hanya jambu loh yang berjenis jambu Bangkok, belimbing pun juga ada yang berjenis belimbing Bangkok.

Kawasan agrowisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di hari hari biasa, kawasan agrowisata ini sangatlah ramai apalagi saat hari libur tiba. Anda akan menemukan banyak sekali orang yang mencari belimbing di setiap sudut pohon. Tak hanya karena keasrian suasananya, kerindangan pohon belimbing sebagai tempat bersantai pun juga menjadi alasannya. Apalagi di sana anda bisa memetik buah belimbing sesuka anda. Dan anda juga bisa langsung menyantapnya di bawah pohon belimbing tersebut. Namun anda juga tak perlu khawatir kalau anda takut salah memilih belimbing yang belum matang atau rasanya masih kecut. Akan ada seorang petugas dari desa itu untuk menemani kita saat kita memilih dan memetik belimbing.